HONDA MOPED - HONDA SUPRA 100 CC


     Istilah Moped memang masih asing di Indonesia. Maklum, untuk genre motor bebek, kita hanya mengenal aliran choppy dan street cub. Nah sebenarnya gaya motor moped juga masuk kategori bebek, hanya saja jenis motor moped banyak beredar di dataran Eropa.
      Moped sendiri gabungan antara sepeda dan motor alias motor pedal. Nah karena moped merupakan barang langka di sini, hal itu membuat Arif sang pemilik Honda Supra X nekat merombak motor bebek jebolan Honda tersebut jadi bergaya moped. Namun hanya modelnya saja, tidak sampai memakai pedal segala.
     Proeses pertama yang dilakukan jelas mengubah ulang struktur sasis honda Supra. Pada bagian ini bisa dibilang hanya tinggal bagian komstir saja yang dipakai. Sisanya kami buat ulang. Masuk pada bagian kaki kaki, sok depan set kami aplikasi bawaan Honda Tiger, sedang untuk belakang seperti swingarm memakai bawaan asli yang dipanjangin skitar 5 cm.
     Kaki kaki rampung, kini pilihan ban jatuh pada lingkar pelek 18 inci depan dan belakang. Sedang untuk urusan bodi, tangki custom model Honda CB100 yang kami buat dimensinya lebih kecil meyesuikan proporsional motor. Selebihnya, bodi samping kami buat untuk menutupi breket alektrikal tepat dibawah jok. 


 


Powered by Blogger.