ESTRELLA KILLER - SUZUKI GW 250


    Suzuki, 250 cc...Pasti orang cepat mengira ini Thunder 250. Tapi coba simak lebih detail. Yups, Inazuma 250 cc. Bisa dibilang ini adalah 'pilot' project untuk varian Inazuma yang kami garap. Konsep dari sang pemilik sebenarnya simpel, yakni membuat tampilan Inazuma yang sport toring menjadi klasik. Hanya itu,,,namun sesuatu yang simpel jadi berkesan wah, tentu lain cerita.
    Untuk itu, kami langsung memulai dengan mengganti bawaan pelek Inazuma yang model palang dengan model jari-jari. Untuk tromol depan dan belakang kami buat sendiri memakai bahan besi silinder. Ukurannya menyesuaikan roda yang mengandalkan pelek TK Japan ukuran 3.00 inci belakang dan 2.50 inci didepan.
     Sedang untuk pilihan ban, ukuran ban belakang 140/80-17 dan 120/80-18 dirasa paling cocok untuk pemakaian harian. Makin ribet karena Bobby, sang pemilik Inazuma ini minta riding positionnya di atur ulang. Beliau punya masalah dengan Low Back Pain alias penyakit tulang punggung. So,,,posisi segitiga antara setang, jok dan footstep kami buat senyaman mungkin. Untuk bagian setang sendiri, segitiga atas kami buat ulang demi posisi setang yang bisa mundur sedikit mengejar kenyamanan sang rider.  
      Lanjut ke bagian bodi-bodi,seluruhnya kami buat ulang memakai bahan plat galvanis. Untuk bagian tangki memakan waktu yang cukup lama. Posisi dan dimensi Fuel Injection membuat desain yang sudah kami buat berantakan. Namun dengan beberapa kali pembuatan dan kesabaran sang pemilik, akhirnya desain terakhir ini kami rasa solusi yang paling mendekati desain awal. Fuel Injection berkerja sempurna, pin begitu dengan pelampung fuel meter.
     Kalo dihitung total, biaya yang dihabiskan untuk memodifikasi termasuk harga beli motor hampir setara dengan varian "Kasawaki Strela". Cuma kelebihannya, bodi Inazuma ini punya dimensi yang jauhhh lebih besar.

Data Spesifikasi :
Pelek depan          : TK 
Pelek Belakang    : TK
Ban depan            : Shinko
Ban belakang       : Shinko
Tromol Set           : Custom
Headlamp             : LED
Setang                  : Tracker
Sok belakang       : YSS Z Series
KATROS MOTORCYCLE : 0838-97-888-333
Foto by : GANLOB (Hotma Doloksaribu)











Powered by Blogger.