WHATEVER YOU CALL IT!

Bicara Kustom, belakangan ini identik dengan ubahan bergaya cafe racer, tracker atau japs style di motor batangan. Di motor bebek, trend nya menjurus pada gaya street cub dan choppy cub yang berbasis bebek Honda generasi C70 sampai Grand.

Bagaimana dengan bebek bersasis modern seperti generasi Honda Supra, Suzuki Shogun atau Yamaha Vega? Enaknya di bikin apa ya? Pasalnya, kalau mau dibikin street cub atau choppy cub, gaya itu seolah-olah sudah di cap klop dengan sasis keluaran Honda jadul. Nah pertanyaan itu terus ada dikepala setahun belakangan ini. 

Sampai akhirnya ketemu dengan keyword MOPED di Google. Ehmm, rasanya gaya ini bisa diadaptasi ke sasis bebek jenis underbone. So, bermodal sasis Honda Supra dari bengkel Kawan dan mesin Honda Grand di gudang, kami coba menerapkan ubahan ala MOPED ini.

Kuncinya, kami gak mau menghilangkan kodrat bebek yang punya mesin tidur menjadi motor batangan 'wannabe'. Kami coba pertahankan mesin tidur yang sudah menjadi soul motor bebek kebanyakan. Biarlah tetap dipandang motor bebek, namun kami membuatnya terlihat cool, unik, seru, bisa dibawa seru-seruan tapi gak norak. Kapasitas mesin kecil, sasis motor kecil, dimensi mesin kecil, ukuran ban kecil, yaa tetaplah seperti itu. 

FYI, MOPED sendiri bisa berarti Motor Pedal (kalo gak salah ya...). Selain mengandalkan mesin untuk tenaga penggeraknya, Moped juga bisa digoes layaknya sepeda. Jadi, memang gak nyambung kalau 'private project' kami ini disebut Moped yang notabennya gak bisa di goes. Jadi, ada yang punya ide nama untuk gaya motor kami yang rencananya mengaspal akhir bulan Juli ini?





Powered by Blogger.